Monday, May 23, 2016

Membuat blog tidaklah sulit. Dengan bekal email di gmail kita dapat membuat blog kita secara gratis tanpa harus membayar biaya hosting. Membuat blog di blogger sangatlah mudah, hanya ada tiga tahapan dasar yang harus kita lakukan.

Tahap Pertama : Membuat akun (Create an Account)
Masuk di http://www.blogger.com dan kita dapat langsung melakukan pendaftaran sebagai blogger dengan berbekal email dari gmail.

Tahap Kedua : Membuat Blog
Setelah terdaftar di blogger, kita akan dibawah ke dashboard blog kita. Klik NEW BLOG maka kita akan diminta untuk mengisikan data-data berkaitan dengan blog kita.


Blog Title (Judul Blog)
Tuliskan judul blog kita (sebagai contoh : GURU BELAJAR NGEBLOG

Blog Address (URL)
Isikan dengan nama untuk memanggil blog kita. (Contoh : teacher-goblog.blogspot.com)
Pilihlah url yang unik yang mudah diingat pembaca, bisa disesuaikan dengan conten yang akan mengisi blog kita.
Saat memilih nama url maka google akan secara otomatis menyaring url yang kita ajukan sehingga kita tidak dapat menggunakan url yang sama yang telah di pakai orang lain.

Tahap Ketiga : Memilih Template (Choose Template)
Sebenarnya blogger sudah menyediakan banyak template, namun kali ini saya ingin mengajak teman-teman untuk menggunakan template dari luar blogger. Sebagai tahap awal, pilih template pertama (Sederhana) dan klik BUAT BLOG.

Nah, sekarang kita sudah memiliki blog, silakan klik LIHAT BLOG untuk melihat tampilan blog kita. Masih sederhana bukan, tapi jangan khawatir. Membuat template blog semudah membuat mie instan hehehe.... banyak template instan yang memiliki tampilan menarik yang dapat kita dapatkan secara gratis.

Sekarang saatnya kita MEMBUAT SETTINGAN AWAL untuk blog kita.


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat ?? Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

LIKE US ON FACEBOOK

Popular Posts

FOLLOW ME