Monday, May 23, 2016


Nah sekarang, saatnya memasang widget recent comments agar tampilan blog kita semakin manis. Selain itu pengunjung blog juga dapat melihat dan membaca koment terbaru yang ada di blog kita.

Ada beberapa model widget comment. Widget comment yang ingin saya bagikan cukup menarik karena akan menampilkan foto pengunjung yang berkomentar. Cara memasangnya pun cukup mudah.

LANGKAH-LANGKAH :
1. Masuk ke Blogger dan buka dashboard blog milikmu
2. Pilih Tata Letak / Lay Out
3. Tentukan dimana widget Recent Comment akan di pasang
4. Tambahkan Gadget di tempat yang ingin dipasang widget Recent Comment
5. Pilih type html
6. Copykan script di bawah ini.
7. Simpan setelan dan lihat hasilnya di blog.

<style type="text/css">    ul.latest_recent_comments{list-style:none;margin:0;padding:0;}    .latest_recent_comments li{background:none !important;margin:0 0 6px !important;padding:0 0 6px 0 !important;display:block;clear:both;overflow:hidden;list-style:none;}    .latest_recent_comments li .avatarImage{padding:3px;background:#fefefe;-webkit-box-shadow:0 1px 1px #ccc;-moz-box-shadow:0 1px 1px #ccc;box-shadow:0 1px 1px #ccc;float:left;margin:0 6px 0 0;position:relative;overflow:hidden;}    .avatarRound{-webkit-border-radius:100px;-moz-border-radius:100px;border-radius:100px;}    .latest_recent_comments li img{padding:0px;position:relative;overflow:hidden;display:block;}    .latest_recent_comments li span{margin-top:4px;color: #666;display: block;font-size: 12px;font-style: italic;line-height: 1.4;}
    .latest_recent_comments span{display:none;}</style><script type="text/javascript">//<![CDATA[    // Recent Comments Settings    var    numComments     = 8,    showAvatar     = true,    avatarSize     = 60,    roundAvatar    = true,    characters     = 30,    showMorelink    = true,    moreLinktext    = "More &#65533;",    defaultAvatar     = "http://www.gravatar.com/avatar/?d=mm",    hideCredits    = true;//]]></script><script src="http://yourjavascript.com/43012082112/truebloggertricks.txt.js"></script><script src="http://teacher-goblog.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json&amp;callback=latest_recent_comments&amp;max-results=5" type="text/javascript"></script>

Ubahlah bagian yang di cetak tebal warna BIRU dengan jumlah coment yang akan muncul dan warna MERAH dengan alamat blog kamu.

Mudah mudah bukan ? Selamat mencoba....


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Apakah tulisan di atas bermanfaat ?? Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, mohon maaf akan kami hapus.

LIKE US ON FACEBOOK

Popular Posts

FOLLOW ME